Jumat, 01 Oktober 2010

The Internet & World Wide Web

Sebuah situs web atau cukup disebut situs adalah sebuah lokasi pada komputer tertentu di web yang memiliki alamat unik(disebut URL). Situs web adalah lokasi pada sebuah komputer yang berada di internet.
Halaman Web : Dokumen pada Sebuah Situs Web
Halaman Web adalah dokumen pada World Wide Web yang berisi teks, gambar, suara, dan video. Homepage atau welcome page merupakan penunjuk sebuah situs web dan berisi link ke halaman lain di situs tersebut.

Cara Browser Mencari Segala Sesuatu : URL
Sebelum browser Anda terhubung ke sebuah situs web, browser perlu mengetahui alamat situs atau URL-nya. URL(Uniform Resource Locator) adalah kumpulan karakter yang menunjuk pada potongan informasi khusus di bagian mana saja pada web. Dengan kata lain,URL adalah alamat situs web yang unik(tidak ada dua situs berbeda yang memiliki alamat sama).
Sebuah URL terdiri dari protokol web, nama domain atau server web, direktori (atau folder) pada server tersebut, dan file yang terdapat pada direktori tersebut (biasanya berekstensi html atau htm).

Lima Elemen Dasar Sebuah Browser
Layar browser web mempunyai lima elemen dasar yaitu menu bar toolbar, URL bar, area kerja, dan status bar. Untuk mengeksekusi perintah- perintah di toolbar, gunakan mouse untuk berpindJaah antarkata (yang disebut menu pilihan) dan lakukan klik kiri. Dengan ini, Anda bisa memperoleh menu pull-down berisi perintah untuk keperluan lain. Agar lebih singkat, Anda bisa menggunakan klik kanan untuk menampilkan menu pop-up berisi berbagai perintah di Toolbar (misalnya Back, Forward, dan lain- lain).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar